Kamis, 07 April 2016

Road To VR

    Membahas tentang VR atau Virtual Reality yang ada di benak kalian pasti Oculus Rift atau Google Cardboard, tapi gak cuma itu Perkembangan VR di dunia. berikut saya beri sejarah VR di dunia.
Menurut kakak Wikipedia VR adalah eknologi membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komuter (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone. Saat ini banyak sekali perangkat VR yang bisa kita temui namun ada beberapa perangkat yang terkenal di pasaran yaitu sebagai berikut :


1.
PlayStation VR
 
Seperti yang kita ketahui Sony adalah salah satu developer console game terbaik dunia yaitu PlayStation     dalam hal ini play station menghadirkan perangkat VR yang dikhususkan untuk PlayStation 4. Tanpa Software atau Hardware tertentu perangkat ini bisa langsung di koneksikan ke Playstation 4. Playstation VR dan dirilis resmi oleh sony di bulan oktober yang di bandrol sekitar 6 jutaan.


2.HTC Vive    HTC vive adalah perangkat VR yang di hairkan dengan model elegan dan di besut oleh Valve atau produsen web game ternama Steam. dalam pagelaran teknologi CES 2016 HTC Vive juga dinobatkan sebagai Best New Tech And Gadget 2016. Saat ini pre order HTC Vive telah di buka dan dibandrol sekitar 9 jutaan.





3.Oculus Rift
  
Kalau yang satu ini mungkin sebagian besar kalian sudah tau, oculus adalah salah satu pabrikan VR terbesar di dunia, oculus juga menghadirkan perangkat dengan harga paling terjangkau dan pertama. yaitu Oculus Rift, sebelum hadirnya Oculus Rift Oculus juga telah menghadirkan development kit 1 dan 2 serta Samsung Gear




SEKIAN INFO KAMI.. Terima kasih telah berkunjung.
Tinggalkan komentar, follow, share !!





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar